Memiliki rekan kerja yang berisik tentu sangat tidak
menyenangkan. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh pada produktivitas
seseorang, meski mungkin dampaknya tidak terlalu besar. Berikut adalah empat
cara menghadapi rekan kerja yang berisik. Mari kita simak bersama!
1. Pastikan dia tidak mampir ke ruang kerja Anda
Jika
Anda memiliki ruang kerja sendiri, pastikan bahwa Anda selalu menjaga pintu
tetap tertutup. Ini akan mengurangi kebisingan yang disebabkan olehnya. Namun
jika Anda tidak memiliki ruang kerja sendiri, Anda bisa mendengarkan lagu di
ponsel dengan earphone.
2. Pura-pura mendapat panggilan
Ketika
dia hendak mengajak Anda bicara untuk hal-hal tidak penting, Anda bisa
menghindarinya dengan pura-pura mengangkat telepon. Beraktinglah seolah Anda
sedang sibuk berbicara dengan orang lain.
3. Melakukan intervensi
Jika
Anda merasa tidak nyaman dengan sikapnya, Anda bisa membuat orang lain
menyadari ketidaknyamanan Anda. Rekan kerja Anda yang lain mungkin juga
merasakan hal yang sama dengan Anda. Jika itu memang terjadi, Anda dan rekan
lainnya bisa menyuarakan ketidaknyamanan Anda dengan menyampaikan itu langsung
kepada orang yang bersangkutan.
4. Minta bantuan senior
Jika
tips yang disebutkan di atas tetap tidak bekerja, Anda bisa mencoba mencari
bantuan dari atasan atau manajemen yang lebih tinggi. Katakan kepada mereka
bahwa Anda tidak dapat berkonsentrasi pada pekerjaan Anda. Anda juga bisa
meminta mereka untuk mengubah tempat duduk Anda.
Inilah
empat cara menghadapi rekan kerja yang berisik. Jika Anda merasa sudah tidak
tahan pada sikapnya, laporkan saja kepada atasan Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar